Mengenal Investasi Saham

SHARE:

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang atau penghasilan tambahan, salah satunya adalah melakukan investasi saham. Saham adalah tanda berharga sebagai bukti bahwa anda melakukan penyertaan modal atau kepemilikan pada suatu perusahaan tertentu. Dengan begitu maka segala Sesuatu yang terkait dengan perusahaan atau suatu usaha harus diketahui oleh anda pemegang salah satu paham perusahaan. Namun untuk melakukan investasi anda harus benar benar memperhatikan tips agar anda tidak terkena tipu.
Melakukan investasi saham memang sangat menggiurkan, tanpa menjadi pemilik yang aktif, namun pasif anda mampu mendapatkan banyak hasil dari perusahaan tersebut. namun untuk berinvestasi diperlukan adanya tips tips sehingga tidak ada penyesalan dikemudian hari:
  • Membeli saham pada perusaan yang berkualitas bagus
Pertama yang harus anda lakukan sebelum anda membeli saham pada suatu perusahaan adalah dengan melihat kualitas pada perusahaan tersebut, cobalah untuk melihat kinerja, manajemen dan operasional yang ada disalamnya.
  • Tidak terlalu banyak membeli saham yang tidak bisa dipantau
Selanjutnya melakukan investasi pada saham dengan jumlah yang banyak juga harus diperhitungkan, jangan sampai anda terlalu banyak berinvestasi namun anda tidak bisa memantau secara maksimal.
  • Melakukan evaluasi secara berkala
Tidak selalu nilai saham pada sebuah perusahaan mengalami peningkatan, jika memang saham anda sudah tidak potensial lagi maka lebih baik di jual saja.
  • Menyediakan dana cadangan
Perlu adanya dana cadangan atau dana darurat yang bisa anda gunakan ketika anda mendapatkan hal yang tidak diinginkan, misal saja nilai investasi naik maka anda bisa menggunakan uang darurat tersebut untuk membeli saham, namun jika ada hal hal yang tidak diinginkan maka anda juga bisa menggunakan dana tersebut.
  • Menilai saham, murah atau mahal?
Dan tips selanjutnya adalah mengetahui bahwa saham yang akan anda investasikan berharga murah atau mahal.
Selain mengetahui tips investasi saham, anda juga perlu mengetahui jenis jenis saham. Jenis saham ada dua, yaitu saham biasa dan saham preferen. Saham biasa adalah saham yang biasa dijual belikan di bursa saham, namun untuk saham preferen memiliki nilai yang lebih tinggi. pemilik saham preferen memiliki keunggulan yang tinggi dibanding dengan pemilik saham biasa, jika perusahaan bangkrut maka pemilik saham preferen akan mendapatkan asset yang lebih besar. Sedangkan untuk penghasilan dari menginvestasikan saham antara lain berbentuk deviden, yaitu bagian laba yang dibagikan pada saham biasa, biasanya dilakukan tiga bulan sekali. selanjutnya berupa capital gain, contoh mudah capital gain adalah anda membeli saham dengan harga 1000, kemudian dijual dengan harga 1250, maka anda akan mendapatkan keuntungan sejumlah 250. Untuk anda yang ingin berinvestasi bisa melalui pasar perdana dan pasar sekunder.


COMMENTS

Name

Android,2,BELAJAR IT,10,BERITA UNIK,7,Bisnis Online,2,BOLA,2,Business,5,Internet,5,NASIONAL,4,Teknologi,2,Tips & Trik,10,
ltr
item
BERITA & ILMU GRATIS: Mengenal Investasi Saham
Mengenal Investasi Saham
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDV6c6k1bamhn9Nz2YYJhd6qPF300hnnZvmv_8HTEY3uR9bIc0Se4oSUsS1qd-cdksV_sWcP_xse78wkwUI4tsEpWuv6qiJegrLpKvlaQUHD7UHSl_RcZ4N0CcMXpqHnFyiPnNvVp9Rl0/s320/saham.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDV6c6k1bamhn9Nz2YYJhd6qPF300hnnZvmv_8HTEY3uR9bIc0Se4oSUsS1qd-cdksV_sWcP_xse78wkwUI4tsEpWuv6qiJegrLpKvlaQUHD7UHSl_RcZ4N0CcMXpqHnFyiPnNvVp9Rl0/s72-c/saham.jpg
BERITA & ILMU GRATIS
http://beritailmugratis.blogspot.com/2018/01/mengenal-investasi-saham.html
http://beritailmugratis.blogspot.com/
http://beritailmugratis.blogspot.com/
http://beritailmugratis.blogspot.com/2018/01/mengenal-investasi-saham.html
true
1709136272858540212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy