Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Melalui Website

SHARE:

Cara registrasi ulang sim card atau kartu prabayar menggunakan validasi nomor NIK dan KK sesuai dengan peraturan baru yang ditetapkan oleh pemerintah selain melalui Format SMS, anda juga bisa melakukannya melalui website secara online.
Cara ini sebagai alternatif yang diberikan oleh operator penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan proses registrasi ulang. Dari 5 Operator seluler yang ada di Indonesia, hanya Indosat yang belum memberikan fasilitas registrasi ulang melalui website.
Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Online
Sesuai dengan ketentuan pemerintah yang tercantum dalam Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017 tentang registrasi pelanggan jasa telekomunikasi yang wajib menggunakan validasi Nomor NIK dan KK, maka setiap pelanggan wajib melakukan registrasi ulang mulai tanggal 31 Oktober 2017.
Kali ini saya akan memberikan cara registrasi ulang sim card atau kartu prabayar melalui website secara online. Sebelumnya anda persiapkan terlebih dahulu KTP dan KK sebagai validasi, serta nomor ponsel yang akan di registrasikan ulang. Berikut ini penjelasannya :
1. Telkomsel
Bagi anda pelanggan operator Telkomsel, untuk melakukan registrasi ulang bisa melalui website resminya dengan mudah. Pertama anda kunjungi link registrasi berikut https://mobi.telkomsel.com/ulang
Kemudian pada halaman registrasi, silahkan isi formulirnya sesuai dengan data yang valid. Password bisa anda dapatkan dengan klik Dapatkan Password lalu anda akan mendapatkan password via sms ke nomor yang akan diregistrasikan ulang.
Sebelum klik Dapatkan Password, anda tentunya sudah mengisi pada kolom No. Handphone, NIK ( No. KTP ) dan No. Kartu Keluarga.
2. XL Axiata
Untuk pelanggan XL Axiata, registrasi melalui website dengan mengunjungi link berikut https://registrasi.xl.co.id/ulang
Silahkan masukkan nomor handphone yang akan diregistrasikan ulang pada kolom yang disediakan dan klik VERIFY dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh system.
3. Three
Kunjungi link registrasi berikut https://registrasi.tri.co.id/ maka anda akan diarahkan pada halaman registrasi. Di halaman tersebut, anda akan diberikan dua pilihan Registrasi yaitu untuk Registrasi Calon Pelanggan dan Registrasi Ulang.
Untuk registrasi ulang silahkan klik pilihan Registrasi Ulang dan ikuti sesuai dengan petunjuk system.
4. Indosat Oreedoo
Untuk pelanggan Indosat Ooredoo saat ini belum ada menu untuk melakukan registrasi ulang melalui website resminya. Namun anda bisa membuka link berikut ini https://indosatooredoo.com/id/personal/support/knowledge-management-system/faq-registrasi untuk membaca FAQ dari Indosat ooredoo.
5. Smartfren
Bagi anda pelanggan Smartfren langsung saja mengunjungi link berikut untuk melakukan registrasi ulang https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php
Isi kolom-kolom sesuai dengan data yang valid, tapi ingat untuk validasi gunakan NIK dan KK saja jangan memasukkan Nama Ibu Kandung.
Pilih Cara Registrasi Yang Paling Mudah Bagi Anda
Anda sebagai pelanggan dihadapkan pada dua pilihan dalam melakukan registrasi ulang sim card atau kartu prabayar, yaitu melalui format SMS dan melalui website secara online.
Pilihlah cara yang paling mudah menurut anda agar proses registrasi ulang dapat berjalan lancar. Jangan tunda proses registrasi ulang agar nomor handphone anda tidak di blokir oleh pemerintah.


COMMENTS

Name

Android,2,BELAJAR IT,10,BERITA UNIK,7,Bisnis Online,2,BOLA,2,Business,5,Internet,5,NASIONAL,4,Teknologi,2,Tips & Trik,10,
ltr
item
BERITA & ILMU GRATIS: Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Melalui Website
Cara Registrasi Ulang Sim Card atau Kartu Prabayar Melalui Website
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvUkDAYNMPWYbxR8b5VGweIDwZCKuV2OpufeVAu2mJFZJR3bJeyWESDdILQ8Dgmr1EFKoXA9CXfgbXmQXrl38_KvQJv013fc2RZBPiFeLLMp64QQpzHsrTjNTaszzwpcfPcsRDgFJVXt4/s320/cara-registrasi-ulang-sim-card-atau-kartu-prabayar-melalui-website.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvUkDAYNMPWYbxR8b5VGweIDwZCKuV2OpufeVAu2mJFZJR3bJeyWESDdILQ8Dgmr1EFKoXA9CXfgbXmQXrl38_KvQJv013fc2RZBPiFeLLMp64QQpzHsrTjNTaszzwpcfPcsRDgFJVXt4/s72-c/cara-registrasi-ulang-sim-card-atau-kartu-prabayar-melalui-website.jpg
BERITA & ILMU GRATIS
http://beritailmugratis.blogspot.com/2018/01/cara-registrasi-ulang-sim-card-atau.html
http://beritailmugratis.blogspot.com/
http://beritailmugratis.blogspot.com/
http://beritailmugratis.blogspot.com/2018/01/cara-registrasi-ulang-sim-card-atau.html
true
1709136272858540212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy