7 Browser Paling Ringan Untuk HP Android Dengan RAM Kecil

SHARE:

Terkadang browser menjadi salah satu aplikasi yang membuat ponsel kita lemot. Itu semua tak terlepas dari fungsi browser yang bakal bekerja ekstra untuk mendapatkan koneksi internet. Namun, jangan salah menduga jika semua browser menjadi penyebab utama ponsel kita lemot. Sebab, masih banyak browser lain di luar sana yang ringan dan hemat memori.

Di samping hemat memori (bisa digunakan dengan lancar di RAM 512 MB), browser-browser tersebut juga hemat baterai serta kuota data. Kamu-kamu yang miskin kuota tapi ingin browsing dengan nyaman dan cepat tidak perlu khawatir. Daripada tambah penasaran, langsung saja simak info mengenai 7 Browser Paling Ringan Untuk HP Android Dengan RAM Kecil berikut ini. Cekidot!

1. Puffin Web Browser



 Puffin relatif ringan terhadap hak akses maupun kuota data, dan itulah mengapa Puffin sejauh ini dianggap sebagai browser teringan dan tercepat untuk Android. Puffin tersedia dalam dua versi, yakni gratis dan berbayar yang tentunya memuat konten lebih baik dan layak untuk dibeli.

Selain itu, Puffin juga sudah mendukung flash player dan cloud protection yang sangat baik. Jika kamu mencari browser yang sempurna, maka Puffin jawabannya.

2. Dolphin Browser


Ada banyak alasan kenapa pengguna ponsel Android saat ini banyak yang menggunakan Dolphin. Salah satunya adalah tampilan UI dan juga fungsinya yang terbilang mulus.

Selain itu, Dolphin juga memiliki tampilan yang simpel dan gestur kontrol yang membuatnya mudah digunakan dan dipahami. Ditambah lagi, Dolphin juga menyediakan fitur browsing yang lengkap seperti Adblock, incognito browsing, dan juga Adobe Flash Player.

3. Opera Mini


Pada Play Store, Opera Mini telah diunduh lebih dari 50 juta kali sehingga membuatnya menjadi salah satu browser paling banyak digunakan di seluruh dunia. Terlebih lagi, Opera Mini memiliki fitur data-saving yang luar biasa.

Bahkan, menonton video pada Opera Mini bakal lebih hemat kuota ketimbang di browser lainnya. Dan juga, pemuatan halaman yang cepat serta jumlah penggunaan memori yang sedikit menjadi kelebihan lainnya.

4. Maxthon Web Browser


Maxton merupakan browser terbaik yang menggunakan fitur cloud browsing sehingga kuota yang dikeluarkan akan jadi lebih sedikit dan pemuatan halaman menjadi relatif lebih cepat ketimbang browser lainnya. Maxthon ditujukan bagi pengguna Android yang menginginkan browser berkinerja tinggi, berdesain minimalis, namun tetap ramah di CPU dan memori. Jika dibandingkan dengan Google Chrome, Maxthon memiliki kapasitas mengunduh halaman web 30% lebih cepat.

5. Jelly Browser


Jelly adalah browser baru yang dikembangkan oleh developer LineageOS sebagai pengganti browser AOSP yang sudah ketinggalan zaman. Browser ini dirancang khusus untuk ponsel Android kelas rendah. Seperti browser pada umumnya, Jelly menggunakan mesin WebView buatan Android dan sepenuhnya open-source alias bisa diunduh gratis.

Sayangnya, browser ini belum memiliki banyak fitur, tapi tetap ringan di segala sisi, terutama RAM. Jika dibandingkan dengan browser lain, Jelly menggunakan sistem multitasking pada tab seperti halnya Google Chrome.

6. Lightning Browser


Lighting adalah browser yang kurang terkenal, tapi bisa dibilang terbaik terutama bagi pemiliki ponsel low-end. Tampilan pada browser ini sangat mirip Chrome, namun memiliki lebih banyak opsi penyesuaian.

Sama seperti Opera Mini, Lighting juga memiliki mode layout ponsel dan tablet. Selain itu, ada juga beberapa tema yang bisa diterapkan untuk memberikan pengalam browsing yang sedikit berbeda. Lighting juga memiliki banyak kelebihan, beberapa di antaranya adalah kamu dapat mengubah User Agent menjadi seperti yang kamu inginkan, mengaktifkan atau menonaktifkan semua JavaScript, dan mematikan cookies.

7. Flyperlink


Flyperlink merupakan browser revolusioner yang dioptimalkan untuk multitasking pada perangkat mobile. Browser ini juga memiliki fitur Custom Tabs seperti Google Chrome. Tampilan yang sederhana dan juga ramah spesifikasi menjadi kelebihan dari browser yang dikembangkan oleh Flyperinc ini.

Selain itu, Flyperlink juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan penyesuaian ekstensi. Dukungan seperti Adblock, pengalihan domain, dan aplikasi serta pemilihan teks merupakan fitur lain yang jadi andalan pada Flyperlink.

Itu tadi 7 Browser Paling Ringan Untuk HP Android Dengan RAM Kecil. Perlu diketahui jika browser-browser di atas ringan dalam segala hal, termasuk prosesor, RAM, dan juga data. Jadi, buat kamu yang hobi browsing tapi tidak ingin cepat kehabisan data, maka 7 browser di atas merupakan pilihan terbaik. Semoga bermanfaat!

COMMENTS

Name

Android,2,BELAJAR IT,10,BERITA UNIK,7,Bisnis Online,2,BOLA,2,Business,5,Internet,5,NASIONAL,4,Teknologi,2,Tips & Trik,10,
ltr
item
BERITA & ILMU GRATIS: 7 Browser Paling Ringan Untuk HP Android Dengan RAM Kecil
7 Browser Paling Ringan Untuk HP Android Dengan RAM Kecil
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikuDxgD4XHOfsbeScGRAtt-acTOOEf5UKVFJLkydv4zLY3dpjL-_zYvEUy0A3YMQxRBibGtwezRq6LHt5-oqe-1WUz8uEdlo2vRMShRXF_5m8-YfuDOH4QN4UJ7DiUbqRY3Iclp-_8yXs/s320/underrated-browser-android.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikuDxgD4XHOfsbeScGRAtt-acTOOEf5UKVFJLkydv4zLY3dpjL-_zYvEUy0A3YMQxRBibGtwezRq6LHt5-oqe-1WUz8uEdlo2vRMShRXF_5m8-YfuDOH4QN4UJ7DiUbqRY3Iclp-_8yXs/s72-c/underrated-browser-android.png
BERITA & ILMU GRATIS
http://beritailmugratis.blogspot.com/2018/01/7-browser-paling-ringan-untuk-hp.html
http://beritailmugratis.blogspot.com/
http://beritailmugratis.blogspot.com/
http://beritailmugratis.blogspot.com/2018/01/7-browser-paling-ringan-untuk-hp.html
true
1709136272858540212
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy